Skuter matic Peugeot Django Allure
Milan, AutonetMagz – Bagi pecinta skuter lawas, tentunya Peugeot S57 merupakan salah satu skutik idaman yang didambakan seluruh pecinta skutik lawas di dunia, pasalnya selain langka, scooter Peugeot S57 yang pernah booming di tahun 1950-an itu memiliki desain unik yang tidak dimiliki oleh skuter lainnya, meskipun nasibnya pada saat itu tidak sebaik Vespa yang selalu bertahan tiap dekade.
Nah kali ini berbekal dengan warisan S57, Peugeot mencoba kembali hadir di pasar skutik dengan Peugeot Django yang memiliki aroma desain Peugeot S57 melalui ajang EICMA 2013. Skutik ini memiliki desain cantik dan berbeda dengan skutik retro lain seperti Vespa atau Lambretta, terutama pada bagian bodi belakangnya yang dibuat mendatar seperti Peugeot S57, lucunya lagi, behel atau handle bar motor ini dibuat melengkung untuk memberikan kesan klasik.
Dilihat dari bodi depan, kita tidak akan menemukan warisan aroma S57 yang memiliki ruang penyimpanan pada bagian spakbor ban depan, meskipun terlihat seperti (maaf) toilet, ruang penyimpanan khas S57 membuat motor ini tampil berbeda dibandingkan dengan motor lainnya, sayang hal ini absen pada Peugeot Django. Lampu depan motor ini juga pindah dari tebeng menuju batok motor seperti pada motor saat ini. Sedangkan pada bagian depan tebeng, tersematkan emblem Peugeot lengkap dengan ornamen silver membentuk huruf U, persis seperti emblem pada mobil-mobil Peugeot. Model batoknya pun dibuat full-covered, tidak telanjang seperti suksesornya.
Speedometer motor Peugeot Django
Nah, soal mesin, Peugeot cukup kompromi juga untuk masalah ini. Bagi yang berkantung tipis, Peugeot memberikan opsi mesin 50 cc 2 tak yang dibanderol dengan harga paling murah. Peugeot juga memberikan opsi mesin lain yaitu mesin 4 tak 125 cc dan 150 cc yang lebih bertenaga dan ramah lingkungan. Sedangkan untuk varian, Peugeot Django ini dihadirkan dalam empat varian yaitu ‘Allure’, ‘Sports’, ‘Evasion’ dan ‘Heritage’.
Fitur lain yang diberikan pada motor Peugeot ini ada pada socket charger 12 V seperti layaknya mobil, lampu LED pada speedometer, LCD panel pada speedometer dan teknologi rem Syncro Braking Control(SBC) yang sistem kerjanya sama persis seperti Honda Vario Combi Brake System. Oh iya, awas jangan salah ucap ya, ini Peugeot, bukan Piaggio. Tertarik dengan motor ini? Ups, belum tentu Peugeot Indonesia mau menghadirkan motor ini ke Indonesia loh!
EICMA, Peugeot Django Allure 2014: Peugeot Django : Skutik Retro Peugeot Yang Unik Menggoda di EICMA 2013EICMA, Skuter Matic Peugeot Django Allure: Peugeot Django : Skutik Retro Peugeot Yang Unik Menggoda di EICMA 2013EICMA, Scooter Peugeot Django 2014: Peugeot Django : Skutik Retro Peugeot Yang Unik Menggoda di EICMA 2013EICMA, Peugeot Django 2014: Peugeot Django : Skutik Retro Peugeot Yang Unik Menggoda di EICMA 2013EICMA, Skuter Matik Peugeot Django: Peugeot Django : Skutik Retro Peugeot Yang Unik Menggoda di EICMA 2013